Arti Help Each Other

Arti Kata I Love You

Halo teman-teman, ketemu lagi kita, kali ini saya ingin membahas mengenai arti kata I Love You, sebenarnya bukan kata ya melainkan kalimat, karena kalau kata kan cuma satu aja misalnya love, itu baru namanya kata, nah kalau I Love You itu lebih ke kalimat. Yah apapun istilahnya pokoknya kita akan membahas mengenai artinya.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti I Love You

Arti I love you itu adalah,
Aku cinta kamu.
Biasanya kalimat ini diucapkan sudah tahu dong ya? Diucapkan untuk orang-orang yang kita sayangi. Kalau kita perhatikan orang Indonesia bisa dibilang susah untuk mengucapkan kalimat ini ketimbang orang Barat. Orang Asia punya kecenderungan memang susah untuk berkata aku cinta kamu, atau I love you ini, bahkan ada yang berkata seperti ini,

kata kata I love U tidak boleh terlalu diumbar karena nanti kalau keseringan, feel nya akan berkurang...Harus dikatakan pd saat saat yang istimewa saja... 
Pernah dengar orang yang ngomong seperti ini? Nah itu dia yang membedakan antara orang Asia dengan orang dari Barat, misalnya Amerika, atau Australia. Jepang juga termasuk susah mengucapkan kalimat I love you ini sering, sementara kalau orang Amerika sepertinya dikit-dikit mengucapkan kalimat I love you ini.

Kalau saya sendiri sih terserah aja, kalau memang ingin mengucapkan terus, kalau menurut pendapat saya sih dengan mengucapkan terus itu tidak jadi mengumbar tapi jadi benar-benar memberitahukan setiap saat kepada pasangan kita kalau kita memang sayang sama dia. Ada yang senang diucapkan setiap saat, tapi ada juga yang tidak, tinggal gimana kitanya aja ya? Tinggal ikuti saja pasangan kita, maunya diucapkan sering atau jarang-jarang saja.

I Love You So Much

So much ini artinya adalah banget! Jadi kalau ada yang berkata kepada kita, "I love you so much" berarti dia itu sayaaaaaanngg banget sama kita.

I Love You More

Biasanya kalimat ini diucapkan kalau kita semakin sayaaang dengan seseorang. Kan rasa sayang kita bisa bertambah kan? Bisa juga berkurang dong pastinya? Nah kalau rasa sayang kita lagi bertambah banget, kita bisa mengucapkan ini. Misalnya, "I love you more and more each day" yang artinya "Saya semakin mencintaimu setiap harinya". Atau kalau orang Indonesia mungkin biasa berkata, "Aku makin sayaaang deh sama kamu!"

Jawaban I Love You 

Kalau ada yang berkata I love you kepada kita, terus kita menjawabnya apa dong? Kita bisa menjawab dengan kalimat "I love you too" yang artinya "Saya juga cinta kamu", biasanya kalau sudah sering mengucapkan I love you, maka seringkali kata I-nya dihilangkan dan menjadi "love you" saja, dan jawabannya juga jadi "love you too".

Arti I Love You Too

Nah jadi teman-teman sudah tahu kan artinya I love you too, yaitu saya juga mencintaimu. Atau kalau kita orang Indonesia, "gue juga sayang sama loe!" atau "aku juga sayang sama kamu!".

I DO Love You, Apa Artinya?

Pernah mendengar yang berkata seperti itu? I DO love you! Itu kenapa saya buat jadi huruf besar semua di kata "do"-nya karena untuk memperjelas bahwa "I do love you" itu artinya, "Gue beneran cinta sama loe!"

Ada do di situ fungsinya untuk menegaskan bahwa memang kita itu sayaaaang banget dan kita ingin dia tahu kalau kita itu sungguh-sungguh sayang ke orang tersebut. Do ini juga bisa dipake untuk kalimat misalnya, "I do hate you", hate itu kan artinya benci, jadi kalau ada do di kalimat "I hate you" maka itu untuk menegaskan bahwa dia benar-benar benci sama kita. Misalnya ada orang yang mengatakan "I do hate you!" terus ditambah pula dengan kata, "I do hate you! So much!" yang artinya, "Gue sungguh benci loe! Banget!!"

Nah mengenai hal ini saya menemukan video dari orang Inggris, dia ini punya channel pengajaran bahasa Inggris yang menurut saya cara penyampaian dan cara penjelasannya dia itu sangat bagus sekali. Saya embedkan di bawah sini ya untuk penjelasan penggunaan "do" untuk menegaskan atau menekankan sesuatu.


Perbedaan Antara Love You Dengan I Love You

Apa perbedaannya antara "I Love You" dengan "Love You"? Ngga ada! Dua-duanya sama aja artinya, yang satu I-nya dihilangkan karena dianggap sudah tahu bahwa yang cinta itu saya atau I. I itu kan dalam bahasa Inggris artinya saya.

Nah kira-kira seperti itu teman-teman arti kata I love you ini. Semoga bermanfaat yaa.. See you again guys..

Comments