Arti Help Each Other

Abjad Bahasa Inggris dan Cara Membacanya

Halo teman-teman. Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan belajar mengenai abjad bahasa Inggris dan cara membacanya. Abjadnya sebenarnya sama persis dengan abjad di bahasa Indonesia, jumlahnya juga sama persis yaitu 26. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Yang berbeda hanya cara pelafalannya saja.

Abjad Bahasa Inggris dan Cara Membacanya

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas mengenai abjad bahasa Inggris dan cara membacanya ini.

Pelafalan Abjad Bahasa Inggris

Untuk hal ini, lebih baik kita belajar melalui video aja karena memang kita berurusan dengan pelafalan yang menurut saya walau ada yang namanya sistem IPA atau kepanjangan dari The International Phonetic Alphabet yang adalah sistem notasi fonetik yang digunakan untuk menunjukkan bagaimana kata-kata dilafalkan. Tapi kalau menurut saya tetap susah IPA itu, masih jauh lebih gampang nonton video dan ngikutin langsung aja pelafalannya.

Kalau begitu yuk langsung aja kita tonton videonya di bawah ini.


Seperti yang sudah saya jelaskan di video tersebut, teman-teman bisa mengunjungi Language Guide untuk mendengarkan sendiri di sana cara pelafalan seperti yang saya tunjukkan pada video di atas.

Oh iya, kebetulan saya juga menemukan video pelafalan abjad bahasa Inggris oleh orang British. Kalian bisa menonton videonya di bawah ini.


Oke, kalau begitu sekian dulu pelajaran pertama kita ya. Coba diikutin aja dulu perlahan-lahan ya dan sering-sering aja video dari Pronunciation With Emma ditonton karena di situ lebih jelas gerak bibirnya. Sampai ketemu di pelajaran saya yang berikutnya ya.

Comments