Arti Help Each Other

Arti 24/7 Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman, kali ini saya mau membahas arti 24/7 dalam bahasa Inggris, sebenarnya ini kita sering melihat kan ya tanda 24/7 itu. Yang paling sering kelihatan sih kaya misalnya kalau teman-teman lihat tempat makan deh, misalnya restoran gitu, McDonald's bukan 24/7 atau Kentucky Fried Chicken, atau dokter jaga, biasanya kalau teman-teman perhatikan tanda 24/7 itu juga sering tertulis disitu.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Nah ini kebetulan saya baru saja nonton film Younger, dan disitu juga aktrisnya berkata itu. Adegan ini pada menit 00:43 episode pertama dari film Younger Season 1. Jadi ini baru awal sekali dari film Younger ini. Ini saya skrinsutkan ya gambarnya di bawah ini,

Arti 24/7 Dalam Bahasa Inggris

Biasanya sih memang dituliskannya itu 24/7 dan jarang dituliskan dengan 24-7 seperti yang terlihat di gambar di atas, tapi mungkin ngga bisa kali menuliskan (/) karena kadang suka terkendala seperti itu. Nah sekarang yang penting kita akan bahas apa sih arti 24/7 itu.

Arti 24/7

24/7 itu artinya adalah 24 hours a day, 7 days a week, yang mana kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia adalah 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Angka 24 itu mengacu kepada jumlah jam yang terdapat dalam satu hari, dan angka 7 itu mengacu kepada jumlah hari yang terdapat dalam satu minggu.

Kalau kita mengartikan 24/7 ini ke dalam bahasa Indonesia kita biasa menyebutnya dengan istilah "Buka 24 jam".
Arti 24/7 adalah buka 24 jam
Kan biasanya kita menggunakan istilah seperti itu ya, untuk tempat yang buka terus menerus. Iya tuh di Sevel bukanya 24 jam kok. Seperti itu kira-kira kan kita kalau mau mendeskripsikan sebuah tempat yang selalu buka.

Tapi arti 24/7 ini bukan hanya buka 24 jam, tapi bisa juga diartikan sebagai sibuk terus, misalnya seperti pernyataan Hillary Clinton yang bisa teman-teman lihat di Wikipedia, saat dia terpilih menjadi Menteri Luar Negeri pada pemerintahan president Barack Obama. Saya kutip sedikit saja pernyataannya,
This is a great job. It is a 24/7 job.
Nah maksud 24/7 job disitu adalah kerja yang sangat menuntut sekali, jadwal kerjanya padat sehingga dia harus siap sedia 24 jam dan dalam 7 hari seminggu, bilamana diperlukan. Kira-kira seperti itu ya.

Nah semoga sharing saya mengenai arti 24/7 dalam bahasa Inggris, semoga teman-teman bisa mendapatkan gambarannya ya. Sampai ketemu lagi and see yaa..

Comments