Arti Help Each Other

Interested Atau Interesting?

Kali ini saya akan membahas mengenai interested atau interesting ya yang benar? Hayo yang benar yang mana? Kalau di tulisan sebelumnya saya sudah membahas mengenai Bored Atau Boring Sih? Nah kali ini giliran kata yang lain, mari kita bahas..

Sebenarnya terdapat kesamaan lho dari yang sudah kita bahas terdahulu mengenai bored dan boring, dimana kalau bored itu kan menunjukkan apa yang kita rasakan, dan boring itu menunjukkan tentang penjelasan akan sesuatu. Yuk kita lihat contohnya..

Interested Atau Interesting?



Perbedaan Antara Interested dan Interesting

Jadi dalam hal ini kalau interested, misalnya I'm interested, itu artinya saya tertarik. Jadi menunjukkan apa yang kita rasakan, yaitu rasa tertarik. Kita coba lihat di kalimat berikut ini ya,
I'm interested doing this, because this lesson is interesting. 
Yang mana kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia kalimat di atas adalah,
Saya tertarik melakukan ini, karena pelajaran ini menarik.
Nah jadi kalau kita lihat, interested itu menunjukkan perasaan kita, yaitu tertarik sementara interesting menunjukkan bahwa sesuatu itu menarik, dalam hal ini adalah pelajaran tersebut menarik.

Contoh lagi,
This thing is very interesting.
Yang mana kalau diartikan ke bahasa Indonesia adalah,
Hal ini menarik sekali.
Jadi interesting itu menunjukan bahwa sesuatu itu menarik. Sementara kalau kita berkata,
I'm interesting.
Itu artinya apa dong teman-teman? Itu artinya adalah saya menarik. Nah jadi seperti itu kira-kira teman-teman perbedaan antara interested dan interesting, dua-duanya bisa dipake, tapi artinya akan langsung berbeda kalau kita salah menggunakannya.

Jadi seperti itu dulu sharing dari saya mengenai interested atau interesting ini, semoga bermanfaat dan see you again next time.

Comments