Arti Help Each Other

Arti You Effin Rock Dalam Bahasa Inggris

Kali ini saya akan sharing mengenai arti kata you effin' rock dalam bahasa Inggris, kebetulan saya ketika lagi nonton youtube videonya Marie Forleo, tiba-tiba saya dengar kalimat you effin rock di situ, dan kemudian saya penasaran apa artinya. Teman-teman kalau ingin lihat juga bisa nonton videonya Marie Forleo yang saya embedkan di bawah ini,


Di menit 0:49 ada kalimat tersebut, yang mana saya skrinsutkan kalimatnya ya, seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Arti You Effin Rock Dalam Bahasa Inggris

Nah karena jujur kata "effin" ini baru untuk saya, kemudian saya mencari apa sih maksud dari frase kata "you effin' rock" itu? Mari kita bahas yuk.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Langsung aja yuk kita bahas arti dari [effin rock] ini.

Arti Kalimat You Effin Rock

Ternyata ketika saya mencari saya menemukan di Kamus Urban Dictionary ada penjelasan mengenai arti kata "effin" yang mana merupakan pengganti kata "fucking" seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Arti You Effin Rock Dalam Bahasa Inggris

Jadi kalau kalimat "You fucking rock" itu kan bisa diartikan "Loe keren banget!", jadi kata fucking itu seperti penekanan aja, dan mungkin kata effin itu lebih halus ketimbang fucking kali ya dalam hal ini?

Jadi seperti itu arti dari kata "effin" yang saya juga saya baru tahu. Sekian dulu kalau begitu ya sharing dari saya ini mengenai arti you effin rock dalam bahasa Inggris ini. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya. See you next time guys..

Tambahan:
Saya barusan menemukan sebuah video yang judulnya
This DW EQ Snare is EFFING AMAZING!
yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artiny adalah,
Snare drum EQ buatan DW drums ini luar biasa keren!
Ini saya embedkan di bawah sini ya video youtubenya,


Nah jadi kata "effing" di sini persis seperti yang dijelaskan oleh Kamus Urban Dictionary, ini fungsinya untuk menekankan kata setelahnya yaitu "amazing".

Kata Effing Di Adegan Film

Update tanggal 27 Mei 2019
Nah saya menemukan kata effing ini diucapkan saat lagi nonton film judulnya Gossip Girl. Adegan dimana kata effing itu diucapkan sudah saya potong, jadi kita tonton yuk cuplikan beberapa detik dari bagian di film Gossip Girl itu di bawah ini.


Nah percakapan yang terjadi di situ saya tuliskan di bawah ini berikut dengan terjemahan bahasa Indonesianya ya.
Nate's friend: Serena looked effing hot last night. There's something wrong with that level of perfection. It needs to be violated. (Serena luar biasa cantik tadi malam. Ada yang salah dengan tingkat kesempurnaan yang kaya gitu. Kayanya ada yang perlu dilanggar nih.) 
Nate: You are deeply disturbed. (Otak loe udah benar-benar terganggu nih kayanya.) 
Nate's friend: And yet, you know I'm right. You're telling me if you had the chance..  (Tapi gue benar kan? Loe dulu ngomong kalau loe punya kesempatan..) 
Nate: I have a girlfriend! (Gue udah punya cewe!) 
Nate's friend: You guys have been dating since kindergarten and you haven't sealed the deal. (Loe berdua kan udah pacaran dari jaman TK dulu dan loe belum menyegel kesepakatannya.) 
Nate: Who says, "seal the deal"? (Loe ngomong apaan sih “segel kesepatakan”.) 
Nate's friend: Come on. (Yuk ah.)

Jadi effing itu benar seperti yang tertulis pada screenshot di atas dari penjelasan oleh kamus Urban Dictionary, sebagai pengganti kata "fucking" dan di percakapan ini untuk menekankan betapa cantik si Serena itu.

Saya rasa sekian dulu ya update dari saya mengenai arti effin rock ini. Kalau nanti saya menemukan lagi kata effing ini diucapkan di salah satu adegan film, Insya Allah akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi. Bubye.

Comments