Arti Help Each Other

Arti Naysayer Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman, kali ini saya mau sharing mengenai arti naysayer dalam bahasa Inggris. Kebetulan memang tadi saya lagi nonton videonya Marie Forleo, channel youtubenya dia bagus-bagus lho videonya. Dan juga yang serunya lagi bisa untuk belajar bahasa Inggris, latihan listening juga, karena di tiap videonya selalu ada CC atau Closed Caption dan CC di videonya itu bukan auto-generated karena kalau auto-generated itu adalah hasil dari mesinnya youtube, yang biasanya sering dan masih banyak salah-salahnya di dalam menampilkan teks dalam bahasa Inggrisnya.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Nah saya juga jujur baru saja tahu kata ini, jadi setelah nonton videonya Marie Forleo saya langsung cari tahu, tapi sebenarnya dari nonton video itu tanpa tahu artinya juga saya sudah ada gambaran mengenai apa itu naysayer dari apa yang sudah dibicarakan di video tersebut.

Yuk kita bahs mengenai kata naysayer ini..

Arti Naysayer Dalam Bahasa Inggris



Arti Kata Naysayer

Naysayer itu artinya adalah orang yang berkata bahwa apa yang kita lakukan tidak akan berhasil atau orang yang pesimis dengan sesuatu. Kita juga bisa lihat definisi dari Naysayer dari Merriam Webster Dictionary di screenshot di bawah ini,

Arti Naysayer Dalam Bahasa Inggris

Jadi kalau kita berada di dekat seorang naysayer itu kalau kita mengatakan bahwa kita akan melakukan sesuatu, dia akan langsung pesimis dan mengatakan, "Ah percuma loe ngelakuin hal itu! Ngga akan berhasil! Karena..." Lalu kemudian dia menjelaskan seribu satu alasan kenapa apa yang akan kita lakukan itu adalah sesuatu hal yang sia-sia dan sebaiknya ngga perlu dikerjakan karena akan buang-buang waktu kita.

Dan juga biasanya mereka tidak memberikan saran, misalnya, "Kalau loe tetap mau ngejalanin, cobain ini aja juga, jadi nanti loe ada persiapan kalau gagal". Atau misalnya memberikan alternatif yang lebih baik misalnya, biasanya seorang naysayer itu akan pesimis aja dan tidak memberikan solusi yang lebih baik juga, yang jelas ngga bisa!

Nah makanya Marie Forleo ketika mengatakan kalimat,
You got to get rid of everybody who's negative and all the naysayers.
Yang artinya kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah,
Kamu harus menyingkirkan semua orang yang negatif dan semua para naysayer.
Dari kalimatnya sebenarnya kita sudah mendapatkan gambaran dan bayangan apa sih arti dari naysayer itu. Nah kira-kira seperti itu arti naysayer dalam bahasa Inggris. Sampai ketemu lagi dan see you next time guys..

Comments