Arti Help Each Other

Arti How Are You Going Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman, kali ini saya mau membahas mengenai arti how are you going dalam bahasa Inggris. Ini sebenarnya adalah frase kalimat yang jarang diucapkan di Amerika, tapi merupakan frase kalimat yang sering diucapkan di Australia.

Jadi orang-orang Australia, ketika bertemu mereka sering mengucapkan frase kalimat ini. Ini salah satu skrinsut dari video youtube orang Australia,

Arti How Are You Going Dalam Bahasa Inggris

Kita bahas yuk sedikit mengenai arti dari frase kalimat ini.


Frase Kalimat How Are You Going

How are you going itu bisa diartikan sebagai apa kabar? Jadi "how are you going?" itu sama artinya dengan "how are you?" atau "how is it going?", frase kalimat ini merupakan frase kalimat yang umum diucapkan di Australia, tapi tidak di Amerika. Oh iya untuk how is it going saya sudah pernah membahas mengenai hal ini di artikel saya yang berjudul Arti How Is It Going Dalam Bahasa Inggris.



            How Are You Going = Apa Kabar



Kalau teman-teman tonton video yang saya skrinsutkan di atas, teman-teman bisa menontonnya disini. Di situ Kieran Murray lagi berada di Amerika kemudian dia bertemu dengan orang Amerika, meminta orang Amerika tersebut mengucapkan kalimat, G'Day Mate, how you going?", ditonton di bagian 0:44, dimana orang Amerikanya bilang dia ngga ngerti artinya.

Tuh! Orang Amerika aja yang sama-sama bahasanya Inggris aja bisa ngga ngerti, gimana kita yang bahasa pertama kita bukan bahasa Inggris ya? Jadi jangan takut salah kalau belajar bahasa Inggris, wong bahasa Inggris itu kan bukan bahasa pertama kita.

Arti G'Day Mate

Nah kemudian di skrinsut yang saya ambil itu kan ada kata G'Day, nah ini adalah singkatan dari Good Day, yang artinya kalau di Australia lebih diartikan sebagai Hello.

Sementara kata Mate itu artinya adalah friend atau teman atau bisa kita artikan kalau dalam bahasa gaulnya Indonesia adalah bro. Jadi G'day mate itu bisa kita artikan sebagai halo bro!

Frase Kalimat How You Going

Nah kalau kita melihat di skrinsut itu kan tulisannya how you going ya, itu adalah versi singkat dari how are you going, dimana are-nya hilang. Di bahasa Indonesia kan juga sering terjadi seperti itu, biasanya ini dalam percakapan, seperti misalnya,
Mau kemana loe?
Tapi kita singkat aja menjadi
Kemana? 
Atau
Kemana loe?
Dan disitu kita hilangkan kata kemananya. Jadi seperti itu kira-kira artinya, ini sedikit saya comot dari blognya EF, dimana disitu dijelaskan mengenai frase kalimat ini, yang memang sering dipergunakan oleh orang Australia, yaitu frase kalimat, "Good day mate, how are you going?".

Arti How Are You Going Dalam Bahasa Inggris

Jadi seperti itu teman-teman mengenai arti how are you going dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat ya, dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya. See yaa.

Comments