Arti Help Each Other

Arti How Is It Going Dalam Bahasa Inggris

Arti how is going dalam bahasa Inggris itu apa sih kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia? Sering kan teman-teman mendengar kalimat ini diucapkan kalau menonton video youtube dari orang-orang bule?


     Arti how is it going = Apa kabar


Nah kita bahas sedikit yuk, karena ada juga yang mengartikannya lain..

Arti How Is It Going

How is it going atau sering juga disingkat menjadi how's it going atau how's it goin'. Jadi disini how is disingkat menjadi how's dan going seringkali orang America menyingkatnya menjadi goin'. Biasanya ucapan ini diucapkan ketika kita baru bertemu dengan seseorang. Coba aja teman-teman perhatikan kalau teman-teman menonton video di youtube, banyak banget video orang bule yang bagian depannya pasti menyebut kalimat "how's it going bros?" yang kalau diartikan adalah "apa kabar bro?"

Ini contoh salah satu yang saya skrinsutkan dari videonya Pewdiepie, yang kalian bisa tonton disini,



Jadi dalam hal ini arti dari how is it going itu bukan bagaimana hal itu terjadi ya, atau bagaimana sesuatu berlangsung ya. Jadi jangan heran kalau ketemu orang bule mereka menyapa kalian dengan kalimat, "How's it going bro?". Dan kamu tinggal tinggal jawab, good atau great atau I'm good atau It's been great.

Banyak ya jawabannya? Ya kalau kita ditanya, apa kabar loe? Kita kan bisa jawab banyak juga kan? Misalnya kita bisa jawab, baik, lagi ngga enak badan, biasa aja, atau kita jawab dengan pertanyaan lagi, apa kabar? Atau kita ngga jawab sama sekali. Kan biasanya gitu kalau di Indonesia ngejawab pertanyaan apa kabar?

Oh iya saya membuat videonya, dimana saya menunjukkan video-video langsung orang bule menggunakan kalimat ini, jadi teman-teman akan bisa melihat langsung seperti apa sih penggunaan kalimat ini di kehidupan sehari-hari.


Nah kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti how is it going dalam bahasa Inggris ya. Semoga bermanfaat.

Update tambahan:
Ketika saya lagi nonton salah satu video, nemu lagi pengucapan "how is it going?" pada video berikut ini,


Di video tersebut Emma Stone mengucapkan "how is it going?" di menit 0:18 saat Emma Stone baru keluar dari rumahnya. Nanti kalau saya menemukan update lagi Insya Allah saya update lagi agar teman-teman juga bisa langsung melihat contoh langsungnya juga dengan lebih banyak.

Comments

Post a Comment